shtTentang perihal sakitnya (perdarahan usus) kali ini ada beberapa rumor mengatakan tentang mengapa pak Harto menurun lagi kesehatannya.

Alasan yg paling utama, kabarnya karena beliau sudah lelah selalu melakukan "sandiwara" akan dibawa lagi ke pengadilan, padahal sudah jelas2 ada kerusakan otak permanen.

Karena kerusakan otak permanen tersebut ketika diberitahu bahwa pak Harto akan diadili kembali kalau dinyatakan sehat, pak Harto langsung menelpon SBY utk memerintahkan semua yang menuntut beliau diamankan dan digebug. Tentu saja SBY merasa heran dengan perintah lewat telpon itu, karena SBY yg merestui pengusutan kembali perkara korupsi pak Harto itu.

"Minta ma'af pak Harto, nuwun sewu, apakah tidak keliru anda memerintahkan saya, apakah pak Harto pirso kalau saya ini sekarang presiden RI yang sah sampai dengan tahun 2009?," begitu reaksi SBY.

"Saya memang faham tentang hal itu. Namun sebagai bekas bawahan, laksanakan saja perintah saya. Dan besok umumkan di media2/pers, untuk mengubah singkatan namamu, ganti aja dengan SBJ," tanggapan pak Harto tak mau kalah.

"Ma'af pak mengapa saya harus mengganti singkatan nama saya, dan apa itu SBJ?"

"Yah karena di bahasa Indonesia itu tidak bisa. Masak ada singkatan SBY untuk kependekan Suharto Bangkit Yaya, kan tidak bisa harus SBJ= Suharto Bangkit Jaya,"

SBY sebetulnya sudah tidak bisa menahan ketawa, namun kemudian berdehem utk menutupinya, "yah maklum permanen brain damage," begitu batinnya. Mungkin pak Harto masih merasa sebagai presiden.

Alasan lain yang tak kalah pentingnya adalah menurut gossip, akhir-akhir ini pak Harto sering diketok-ketoki, atau mendapat penampakan roh Pramoedya Ananta Toer, maklum Pram baru saja meninggal, dan dulu Pram sudah janji mau kuwat-kuwatan hidup melawan penindasnya dan presiden yang pernah menyengsarakan Pram lama sekali. Susahnya meski dalam bentuk roh, hantu, Pram tidak pernah lupa dengan rokok kreteknya. Lha inilah yg membuat Pak Harto tidak kuat, karena biarpun roh Pram ibaratnya bagaikan asap, namun roh Pram ternyata bisa merokok kretek GG betulan dan kebal kebul di rumah Pak Harto. Akibatnya Pak Harto stress dan mengalami perdarahan usus kembali. Menurut ramalan para dukun, kemungkinan besar pak Harto akan tidak lama lagi bisa "bertahan".

Tuntutan dakwaan korupsi berbagai yayasan dan terlebih mulai muntahnya lava gunung Merapi, membuat pak Harto stress berat. Sebagai orang yg bagaimana-bagaimana masih percaya pada kebatinan Jawa, meletusnya gunung Merapi ini memberi arti mistik berat. Ki Jero Martani sendiri sudah menyampaikan bahwa meletusnya gunung Merapi berarti Buto Locaya, yang dulu disia-sia dan dihina oleh Sunan Bonang sebelum mengusir raja2 dan bangsawan Jawa ke Bali; akan kembali utk membalas dendam.

Jadi sudah siapkah rakyat indonesia kalay minggu2 ini, menjelang kebangkitan nasional ini…..?