Tag

Surat pendaftaran kemarin ternyata mendapat respon kilat dari Pak Menteri Agama Republik Indonesia. Saya cukup terperanjat memergoki betapa sigapnya Pak Menag satu ini bekerja.Sebab semua orang tahu kebiasaan ini hampir mustahil ditemukan pada hampir semua birokrat di tanah air. Katakanlah ini merupakan pertanda baik bahwa Indonesia mulai memasuki era keterbukaan terhadap ide munculnya agama baru seperti Amriki.Atau NKRI tidak menolak kehadiran a new prophet yang santun, cute serta memiliki tepo seliro tinggi.Rasul produk lokal yang tidak berminat untuk menjadikan Bogor sebagai kota suci- atau Minang sebagai suku spesial ala Quraish yang pembagian Anfal ( rampasan perang ) hasil merampok rombongan pedagang atau petani Yahudi di Madina dulu selalu, melulu dianak emaskan oleh si kanjeng nabi.

Silahkan menikmati dialog antara saya dan dia di surat menyurat dengan Menag

Image

KEMENTRIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA

Kepada : Bapak Habe di Las Vegas
Perihal : Pendaftaran Agama Amriki

Assalamuialaikum WW

Bapak Habe calon nabi YTH,
Setelah membaca surat pendaftaran agama yang Bapak kirim, saya sebagai Menag sangat mengkhawatirkan kesehatan mental Bapak Habe yang mengaku telah mendapat wangsit sebagai nabi yang menamakan agamanya Amriki. Setelah berembuk dengan penasehat ahli serta mengirimkan kopiannya ke Bapak SBY,saya sebagai mentri yang ikut mengelola penyelenggaraan negara kesatuan RI, ingin menanyakan beberapa point sebelum memberikan keputusan atas setuju atau tidak setujunya agama Amriki disahkan sebagai agama baru yang sejajar dengan Agama agama resmi di Indonesia.

Mengenai Kenabian Bapak Habe
1. Rasul selalu memiliki mukjizat, apakah mukjizat Bapak Habe?
2. Bagaimana bentuk ritual agama Amriki? Apa nama rumah ibadahnya?
3. Sebagai orang minang, apakah Bapak Habe akan mendapatkan keuntungan finansial dari dibentuknya agama Amriki?

Saya banyak mengenal orang Minang yang rata rata terkenal religious pada agamanya, tapi baru sekali ini saya menemukan orang seantik dan sesableng Bapak Habe yang berani melakukan pembangkangan pada suku dan agamanya sendiri. Tolong jawab point point pertanyaan di atas. Dan jika tidak bisa menjawab saya dengan senang hati akan menolong Bapak Habe yang pasti telah menjadi aib bagi suku Padang- jika berniat pulang saya akan memberikan zakat berupa biaya rawat inap Bapak Habe di RSJ Grogol nanti

TTD

Menag Republik Indonesia

Image

Dear Menag,
Bukankah Bapak seharusnya bangga dengan lahirnya seorang Nabi produk dalam negeri? Seorang nabi yang hijrah sejak umur 19 tahun ke benua lain menjadi Muhajirin belajar kepada para real Anshar dan menemukan hakekat dan kebenaran bukan di goa gelap dan pengap tapi di interaksi dengan begitu banyak pemahaman humanis dan segar. Nabi yang berminat pulang ke tanah air membawa kabar baik buat orang orang kesasar bahwa telah ditemukan sebuah jalan pintas menuju keharmonisan.Amrik tidak seperti Islam, bukan hasil kreasi satu individu yang mengaku buta huruf lalu dipuja puja pengikutnya setinggi mount Everest. Amrik adalah hasil pemikiran brilyan para great thinkers yang inspirasinya bersumber dari the real khalik. Contoh kecil adalah the Declaration of the Rights of Man and Citizen Thomas Paine :

(1) Men are born, and always continue, free and equal in respect of their rights. Civil distinctions, therefore, can be founded only on public utility;

(2) The end of all political associations is the preservation of the natural and imprescriptible rights of man; and these rights are liberty, property, security, and resistance of oppression

Menjawab pertanyaan Bapak Menag
1. Mukjizat kerasulan saya ada di surat Bapak, yaitu hampir tidak ada orang padang memang sesableng saya. Kemudian kebiasaan saya ntraktir makan dan memberi infak tanpa embel embel pahala dan hidayah dari Allah juga bisa dikatakan sebuah mukjizat.

2.Ritualnya sederhana saja, praktekan The Golden Rules.Tempat Ibadah Amriki adalah dirinya sendiri

3.Justru kalau saya pakai hitung hitungan orang Minang, secara finansial saya malah bisa rugi di Bandar. Sebab semakin banyak pengikut, semakin banyak yang mesti saja jajanin dan kasih makan. 

Demikian jawaban saya atas kegundahan Bapak Menag. 

Rasul Amriki

Habe

KEMENTRIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA

Kepada : Bapak Habe di Amerika
Perihal : Amriki, Mesjid di Ground Zero dan Bakar Quran

Assalamualaikum WW

Bapak Nabi Palsu Habe YTH,
Seandainya saya melegalkan agama Bapak, bagaimana kira kira respon muslim militan di tanah air? Saya takut akan timbul kekacauan dan anarki lantaran agama Amriki. Walaupun pada dasarnya saya agak setuju dengan semua point jawaban yang Bapak berikan. Sebenarnya saya mau mengakui, capek jadi mentri di negara yang tingkat korupsinya dan tingkat kemunafikannya begitu tinggi. Jangankan di luar sana, di Departemen kami sendiri saya suka kewalahan melihat gerombolan tikus amplop yang siap melahap rupiah dari tender pemberangkatan Haji sampai tender surat izin mendirikan gereja di Indonesia. Kadang saya ingin menemui pak SBY dan menyatakan berhenti. Tapi apa daya tabungan saya sebagai pegawai negeri selama ini rasanya tidak cukup untuk pensiun nanti.

Ada beberapa pertanyaan personal saya kepada Bapak sebagai Nabi. Bagaimana opini Bapak soal demo menentang Mesjid di Ground Zero? Lalu soal Bakar Quran di Florida yang saya anggap adalah hal yang sia sia alias sebuah kemubaziran. 

Terima Kasih

NB: Please jangan posting surat saya di Superkoran

TTD

Menag Republik Indonesia

Image

Dear Menag,
Militansi Islam di tanah air mudah dikikis dengan mengembargo atau menutup keran import wahabisme dari negara asalnya. Naik Haji misalnya mesti dilarang sampai negara Indonesia memiliki GDP minimum sejajar dengan Singapura. Ibadah Haji jika dilakukan oleh negara miskin dan kurang pendidikan adalah sebuah proses nasionalisasi kemiskinan selain cultural rape. Ratusan ribu orang pulang haji, sebagian pulang menjadi agen wahabi melupakan budaya dan tradisi di negaranya sendiri. Saya ikut prihatin dengan budaya korupsi di departemen yang Bapak bawahi.Itu menandakan bahwa Bapak adalah orang yang baik.Dan Orang yang baik besar kemungkinan akan menerima dengan lapang agama Amriki.

Mengenai dilema Mesjid di Ground Zero. Semakin bersikeras para bandit muslim yang hampir seluruhnya adalah imigran dari timur tengah untuk mendirikan mesjid di Ground Zero, semakin besar kecurigaan saya pada niat tidak baik mereka. Yang perlu diingat adalah tidak ada pelarangan untuk mendirikan mesjid di Amerika.
Di New York sendiri terdapat lebih dari 100 mesjid. Tapi keberatan bagi yang anti ground zero mosque adalah lokasinya yang berdekatan dengan lokasi terbunuhnya 3000 orang American lantaran teroris Islam. Ground Zero Mosque adalah a calculated insult buat Amerika. Dan usaha ini pantas distop dan dicegah.

Soal Bakar Quran saya berpendapat sama dengan Pak Menag.Walaupun membakar Quran dan Bible adalah hak yang dilindungi undang undang-membakar Quran terutama di musim panas adalah sebuah kemubaziran. Lain halnya jika dilakukan di musim winter, Quran bisa menghangatkan orang yang baru saja pulang kerumah sehabis terjebak badai salju. Duduk di sekitaran tungku sambil menikmati kopi hangat,halaman quran Quran periode Madinah yang brutal dan kayu bakar memiliki manfaat yang sama tentu saja.

Terima Kasih atas korespondesi ini

NB : Surat Bapak diposting di SK sesuai dengan semangat keterbukaan agama Amrik

Rasul Amrik

TTD

Habe

KEMENTRIAN AGAMA RI

Kepada : Nabi Yang Telah Disyahkan Habe
Perihal : Legalisasi Agama Amrik

Nabi Habe YTH,
Selamat buat Kenabian Bapak beserta agama Amrik. Apakah saya perlu mengatakan shawalat setelah mensahkan agama baru Bapak di Indonesia? Terus terang saya sempat dicaci maki oleh hampir seluruh penasehat saya terutama penasehat asal Minang soal kekerasan saya untuk melegalisasi agama Amrik. Pak SBY malah sempat menegur saya, tapi saya cuek saja.Saya yakin Amrik tidak membawa mudharat buat orang Indonesia. Tapi ngomong ngomong Bapak Habe orangnya asli manis? Saya tidak mau pendukung Bapak seperti saya dan orang orang lainnya di sini kecewa setelah melihat orangnya yang ternyata seperti Bapak Telatbangun Nasution dari Medan yang selain gendut, kumis tidak rata, tembem dan sukanya sama si Ridwan. Saya juga berharap Bapak Habe tidak mirip mirip si Ulil. Sebab walaupun orang terakhir ini memang cerdas, tapi penampakannya kurang enak diliat. Ya gitu deh namanya juga orang indo. Merek selalu menentukan laku tidaknya sebuah produk di pasaran. Ngomong ngomong kapan pulang ke Indonesia?Bolehkah kiranya saya membelikan ongkos pesawat pulang pergi serta okomodasi selama di sini? 

TTD

Menag RI

Image

Dear Menag,
Terima kasih atas keramahan Bapak dan keberanian Bapak melegalkan agama Amrik. Maaf saya no comment soal kegantengan atau kemanisan wajah. Bukannya apa apa soalnya banyak cina cina jelek di forum AK yang sakit hati tiap kali saya ngomong soal tampang. Tapi jika ukuran manis diukur dengan mukanya si Ulil, jelas dia kalah jauh dan seluruh pengikut saya boleh bernapas lega lantaran menyadari ternyata nabi mereka oke punya. Bersama ini saya mendaftarkan beberapa kandidat sahabat nabi yang saya berikan titel SAW. Mereka adalah Edizal ( merek True Religion terinspirasi dari penampakannya ), HH Samosir, Kenaki,Mat Kopling,Dewandaru,Quraish Shihab,Istri Muda AA Gym, Nonon,Nyi Roro,Deddhy Dhukun ( nepotism ).Darwin Bahar, Dr Krumantir, Evi Tamala.A Rafiq,dan tentu saja tidak lupa si jelek Ulil. Saya berencana pulang December ini dan please jangan belikan saya ongkos pesawat segala. Percayalah jika Bapak percaya pada mukjizat, Bapak harus percaya bahwa saya bisa membeli tiket pesawat memakai duit sendiri.

Salam Damai

TTD

Nabi berstatus legal 

Habe