Tag

Image Semua orang tahu bahwa banyak pengamat politik dan sosial saat ini bertebaran di Indonesia.Contohnya para talking heads yang bisa anda saksikan berdebat sampai berbusa busa di acara tv tiap hari.Tapi hanya sedikit orang yang berani menjadi dukun seperti saya, yang seperti prabu Jayabaya atau ki Gendeng Pamungkas berusaha memprediksi masa depan negara sampeyan yang bernama Indonesia dalam beberapa dekade ke depan ke dalam bahasa ilmiah.

Dengan kesungguhan serta keseriusan seorang peneliti di lab dicampur dengan skill meramu dan memasak bahasa serta kalimat tipikal orang padang ( yang terus terang lebih banyak menghasilkan bunyi dari pada isi) saya berusaha memaparkan prediksi tentang Indonesia yang sampelnya saya ambil sewaktu saya cuti 3 minggu di sana. Tulisan ini adalah sebuah disertasi atau mungkin yang lebih tepatnya skripsi di fakultas ilmu primbon jawa di sekolah tinggi ilmu feng sui dalam rangka, well.. memenangkan duel tulisan melawan saudara Metamoforsa. Anda sebagai pembaca Superkoran setelah membaca tulisan ini diharapkan memilih siapakah gerangan dari kami berdua yang memiliki ketrampilan menulis lebih baik. Saya cuma ingin menganjurkan..nop sampeyan tidak harus memilih saya, cuma sekedar mengingatkan.. dalam Islam memberikan suara buat lawan saya hukumnya adalah makruh dan mudharat. Perlu diketahui makruh itu letaknya bertetanggaan dengan haram.Anda pasti bijaksana tidak mau melakukan tindakan haram.Selain itu saya tahu dengan tingkat kecerdasan anda, para pembaca di sini yang rata rata sangat tinggi, saya tidak ragu untuk mengatakan jelas anda tidak bakalan mungkin salah pilih.

LATAR BELAKANG PENULISAN :
Menutup rekening tabungan di bank di Jakarta dan setiap kencing yang harus bayar seribu di mall di Bandung ternyata membawa masalah sekaligus berkah. Pertama saya enek mengetahui peraturan bank yang dikeluarkan pemerintah adalah bentuk lain dari perampokan. Tabungan anda dipotong Rp 100.000 tanpa ada hak buat anda buat beragumentasi dan membela diri. Bayangkan, pemerintah lebih pro ke bank dari ke rakyatnya sendiri. Setelah bank dengan seenak udelnya mempergunakan uang nasabah ( dengan bunga tabungan yang amat minim dibandingkan bunga kredit ) anda dituntut untuk membayar $ 12 tiap kali anda ingin menutup tabungan anda itu. Selain itu saya sebagai laki laki beser ( selalu ingin kencing )
saya menderita lahir dan batin tiap kali harus mencari lembaran ribuan hanya buat mengeluarkan air seni ke dalam urinal tiap datang bertandang di segala mall di Bandung. Kedua hal itu adalah akar yang secara pelan pelan membentuk figmen dalam benak malahirkan eureka moment yang menyadarkan bahwa masa depan Indonesia 20 tahun ke depan lebih gelap dari winter di Alaksa.

PROBLEMA SOSIAL
Sesungguhnya Indonesia berhutang budi kepada orang Eropa. Lantaran nama Indonesia pertama kali diperkenalkan oleh seorang ethnologist asal Britania Raya bukan dari Ki Hajar Dewantara. Tapi sejak Indonesia merdeka ( 27 Desember 1949, sesuai pengakuan dan penyerahan kekuasaan Belanda terhadap Indonesia ) dan sejak bung Karno yang dengan grogi dan takut takut dengan ” gagah” memproklamasikan munculnya negara Indonesia ( seminggu setelah bom atom menghajar Nagasaki) Problem sosial tidak pernah behenti berputar dan orang jawa tidak pernah sadar bahwa Hamengkubowono dan keluarha Mangkunegaraannya itu rada oon.Sebuah pembuktian akurat bahwa dia bukan titisan dewa. 20 tahun dari sekarang orang jawa sebagai etnis paling dominan di Indonesia ( 4 dari 10 orang Indonesia itu berasal dari jawa) tetap menganggap tahta kepresidenan sesuai dengan pesan patih Gajahmada, selalu harus dan wajib berkiblat ke jawantara.

EKONOMI
Pertumbuhan eknomi Indonesia tahun 2030 melesat naik 40 % ( ekonomi para pejabat dan konglomerat ) sedang pertumbuhan riil mengalami penurunan dengan kemiringan 45 derajat ke arah gorong gorong.  GDP ( Purchasing Power Parity ) Indonesia diperkirakan sekitar $ 987 Billion ( saving account Abu Rizal Bakrie Jr plus Taufik Kemas Soekarno Jr ) Kabar cukup baik adalah UMR atau upah minimum regional di Indonesia mengalami kenaikan pesat . Di daerah Cimahi atau Kabupaten Sumedang misalnya UMR tahun 2030 adalah 10 juta rupiah. Tapi lantaran tingkat inflasi sekitar 8700 %. Diukur dengan rule of 72, maka ongkos naik angkot dari stasiun ke daerah Bale Endah sekitar Rp 800.000 sekali jalan. Jajanan berupa baso ceker sekitar 2 juta per porsi.

Ekonomi Indonesia sesuai dengan ketergantungan dengan ekomomi global mengalami sejumlah kontraksi, resesi dan depresi ( note : resesi adalah sebuah situasi jika orang lain kehilangan pekerjaan. depresi adalah situasi jika ente baru dipecat boss dan hilang pekerjaan )

TINGKAT PENGANGGURAN DAN PRODUKTIFITAS
Pengangguran yang tidak disengaja 47%
Pengangguran yang disengaja ( betawi kebayoran lama ) 100 %
Pengangguran empat sehat lima sempurna ( bankir bankir cina indo di singapore ) 78 %
Image

Poduktifitas pengacara batak ,olah vocal 80 %, resolusi dan solusi 1.8 %
Produktifitas FB dan Twitter 8677 %
Produktifitas perindustrian -78 %
Produktifitas pertanian -8988%
Produktifitas telenovela 29888 %
produktifitas sholat lima waktu 19020000 Mb/ second

AGAMA DAN ALIRAN KEPERCAYAAN
Sejak PKS adalah satu satunya partai yang dihalakan pemerintah dibawah rejim kekhalifaan Wahabian,  Islam dilegalkan sebagai satu satunya agama negara. Dengan semangat islamiyah yang terkenal dengan toleransinya yang tinggi untuk menghormati agama atau kepercayaan orang lain yang berbeda, maka dianjurkan agar orang kristen dan non islam berbondong bondong menjadi sohib yang muslimum atau siap siap travel ke neraka. Para akhwat dan ihkwat tentunya diwajibkan belajar dan berbahasa arab .

BUDAYA
Tahun 2030 tidak akan lagi anda temukan budaya nasional. Lagu kebangsaan telah berubah namanya menjadi MARHABAN YA MARHABAN. Orang padang masih menari piring memang. Tapi penari piringnya berjubah bagai emir dari timur tengah. Musik haram. Bioskop Haram. Degung sunda sudah lama tidak lagi terdengar di tanah parahyangan. Anak Habe dan Nonon dapat bea siswa ke universitas Taliban Islamiyah di Kandahar mengambil jurusan IED/road side bomb technology. Perkumpulan gerilya illegal pecinta tari Jaipong anggotanya ditanggap dan dibuang ke Nusakambangan dituduh melakukan tindakan subversi terhadap pemerintah. Jumlah mesjid mengalahkan jumlah warung tegal dan resto padang. Jakarta adalah sister city dari Madina. Stadium utama senayan menjadi tempat eksekusi para kafirun dan murtadin. Pertandingan bola liga Eropa sudah lama bubar lantaran pan Islamica juga telah lama menguasai Eropa. Bahasa Indonesia hampir punah. Coca Cola digantikan oleh Meca Cola.keponakan keponakan cilik mencampakan Barbie doll menggantkan dengan Taliban doll.

Image
MAKANAN
Warung padang tidak lagi menyuguhkan masakan dari padang sebab dibawah petunjuk departemen fatwa, mereka mulai tahun 2029 harus menyediakan menu berupa kebab atau roti arab.Sambil makan anda bisa nonton siaran TV nasional bernama Nusantara al Jazeera channel 1- 200 yang salah satu acara yang paling populer adalah Indo Adzan & Muadzin Idol. Salah satu peserta terbaik adalah muadzin lulusan pesantren Jemaah Islamiyah yang beraliansi dengan pesantren Hamas Fisabililah. Soto Madura, soto betawi, sop buntut tidak lagi dikenal orang. Produk makanan asia seperti kimchi dan sushi kosher gampang dibeli di mana mana. Anda akan lupa tampang buah buahan buat rujak lantaran hegemoni buah kurma. Dari 20 juta bayi yang lahir tahun 2030, 99 persennya bernama depan Muhammad.Maka semua warung tenda yang jual satepun tidak lagi menggunakan nama pak kumis. Asinan Bogor sudah lama menjadi fosil. Anak anda jika sedang date ( harus dibarengi ortu ) ke retoran sunda harus memilih makanan dari menu yang berisi : nasi kebuli, Lahm Mashwi – Kafta ‘ala Sheesh – Sayyadieh: Batinjaan bi Zayt – Samak Maqli – Lahm , Kabah Bi Hamuud ..wtf ?

CINA DI INDOMADINA
Cina awam diangkat harkatnya dan statusnya yang tadinya cuma sebagai pedagang di peconangan di Indomadina ( Indonesia dibawah hukum syariah ) menjadi first class humanoid sedikit diatas dhimmi. Para santri yang kurang duit bisa mendapatkan pinjaman tanpa keharusan membayar dari pengusaha cina ini yang dirumahkan di kawasan mentereng bernama ghetto permai indah.

ORANG MINANG
Masih pelit dan pehitungan. Dan akan makin pelit dan perhitungan lantaran belajar dari sepupu jauhnya para keturunan arab yang bahlul yang memegang tampuk kekhalifahan di Indomedina. Dilema soal hukum adat matriakat yang besebrangan dengan hukum Islam yang patriakat membuat orang padang seperti diajak orang arab agar mau menjadi Malin Kundang modern sesuai dengan sunah nabi. Posisi perempuan di hukum waris Islam, cuma sedikit diatas budak bergaji bulanan. Semua ibu orang minang tahun 2030 akan mengutuk suami atau anak laki lakinya secara masal. Dan semua orang padang berumur 40 an akan botak seperti si Edizal.

KESIMPULAN
Jika anda menikmati tulisan ilmiah brilyan saya ini, hendaknya anda memilih saya sebagai the real champion.Tapi jika anda tersinggung, anda tidak ada keharusan untuk memilih tulisan si metamoforsa. Look, seperti di pembukaan tulisan kan sudah saya bilang, cuma dukun atau orang yang mengindap delusi saja yang bisa menerka soal Indonesia akan seperti apa 20 tahun ke depan. Semua ini awalnya gara gara saya kencing di celana lantaran tidak rela mengeluarkan duit 1000 perak sabtu sore di sebuah mall di Indonesia, terus terang saja..

( ditulis dalam 1 jam 35 menit )

March 6, 2010

Habe