Tag

 Mungkin ini cuma sekedar delusi. Mungkin juga halusinasi. Semalam saya bermimpi melakukan tanya jawab dengan Muhammad sambil kongkow di warung starbuck di Craig Boulevard. Pria Arab itu perawakannya biasa saja. Rambutnya panjang bergelombang. Wajah rasul satu ini tidak lebih manis dari si Ulil. Jika dia masuk ke sebuah bar sangat kecil kemungkinan cowok ini bisa menggaet perempuan bule yang paling desperate dan paling kesepian sekalipun.

 

 Duduk berhadap hadapan dengan sang Al Amin saya memesan donat dan kopi. Da memesan teh panas,glazed donuts dan 2 cangkir madu. Dan sebagai layaknya kebiasaan arab, dia begitu ogah mengeluarkan dompet( yup saya yang jajanin dia )Semestinya saya happy dan takjub bisa ngobrol face to face dengan junjungan Allah satu ini. Sebab jika muslim lain yang menggantikan posisi Habe-bisa dipastikan mereka akan segera rebah dan menangis meraung raung seperti syair lagu Bimbo yang begitu merindukan sang rasul.Kerinduan tiada terkira. Mengukur jarak diri ke dia. Symptom manusia yang calon inap rumah sakit jiwa. Tapi serius, saya merasa biasa saja. Malah timbul niat untuk menuntaskan rasa penasaran yang membludak  tentang sejumlah kontradiksi antara kesakralan kenabian dia dan tingkah lakunya yang saya baca dibanyak sumber bagai seorang psikopat.

Tanya jawab itu dimulai ketika saya menyodorkan buku Robert Spencer berjudul Islam Unveiled dan buku V.S Naipul berjudul Among the Believers: An Islamic Journey.Dan saya bertanya atas bukti apa Tuhan menjadikan Quran sebagai central semua aktifitas hidup orang Islam sebagai sebuah buku pedoman moral yang absolut? Kenapa hampir semua terroris itu orang muslim? Kenapa orang padang dan arab  begitu juga orang Yahudi selaras tingkat kepeditannya? Pertanyaan pertama dimulai dari ini :

HB : Saudara Muhammad.Sebelum bertanya, mengkritik dan mendebat ijinkanlah saya untuk bilang bahwa saya amat mencintai sejumlah lagu Qasidahan. Saya juga pengagum Abu Lahab dan A Rafiq. Saya mengerti dengan perjuangan keras anda dalam menyebarkan Islam yang anda bilang adalah agama yang tidak ada paksaan.Cuma saya heran pada prakteknya kenapa anda begitu memaksa penduduk Mecca untuk membuang agama kepercayaan nenek moyang mereka?

MUH : Sebab mereka itu paganis. Mereka menyembah berhala dan bertuhan jamak.

HB : So what begitu lho Mad? Apa yang membuat anda merasa bahwa agama sampeyan lebih baik dari agama mereka?

MUH: Islam jelas amat sangat lebih baik sebab Islam agama yang toleran. Islam mengangkat harkat perempuan yang sangat direndahkan penduduk Mecca pra Islam.

HB: Bukankah istri pertama Mad bernama Khadija adalah seorang perempuan kaya raya yang disegani penduduk Mecca ? Bukankah itu malah menunjukan bahwa para paganis itu sangat toleran dengan kedudukan perempuan?

MUH: Islam membebaskan perbudakan!

HB: Abraham Lincoln yg mebebaskan perbudakan Mad. Quran sampeyan justru melegalisasi perbudakan. Trus Mad kenapa setiap selesai menang perang geng sampeyan selalu menjadikan budak para anak kecil dan perempuan?

MUH : Tindakan itu adalah upaya menolong orang orang yang susah dan malang. Para janda perang harus disantuni dan diberi makan.

HB: Dan dikawini secara paksa jika mereka kelihatan cantik jelita? Sisanya dibagi bersama dalam pesta Azl
alias perkosaan massal atas ijin anda Mad? Dimana rasa hati nurani kamu Mad?

MUH: Saya selalu menghargai harkat perempuan. Saya tidak pernah ringan tangan terhadap semua istri dan anak perempuan saya sendiri.

HB: Benar saya tahu anda tidak pernah main pukul seperti Umar dan Abu Bakr terhadap istrinya. Saya juga tahu bahwa anda dengan tulus memaafkan Hindun, musuh besar anda itu. BTW Mad, kenal yang namanya penyair Asma Bint Marwan? Kenapa anda bisa berbuat sekeji itu menyuruh orang membunuh penyair perempuan yang punya anak 5 cuma gara gara dia bikin prosa memprotes tindakan anda yang sebelumnya membunuh penyair tua bernama Abu Afak yang perkaranya juga sama-meledek ledek anda dalam prosa.
Anda antikritik Mad?

MUH: Ingat fitnah adalah lebih kejam dari pembunuhan..

HB: Tidak Mad.Pembunuhan jelas dan pasti lebih kejam dari fitnah. Pemfitnah bisa merasa bersalah dan minta maaf dan ampun. Sedang orang yang terbunuh selalu tidak punya kesempatan untuk memperbaiki dirinya sendiri Mad.

MUH: Ngomong ngomong saya sangat mendukung Barak Obama…

HB: Mad, ente adalah nabi demokrat kleptomanik yang rasis. Cuma lantaran nama tengah Barak Obama yang diambil dari nama cucu anda itu anda langsung pro dia. Kunaon with you Mad?

MUH: Saya kira anda adalah seorang murtad yang zalim. Allah akan sangat marah dengan ente Habe.

HB: Mad tolong minta sama Allah untuk menGoogle record Habe yang zalim itu? Apa iya saya pernah membunuh masal orang Yahudi seperti bani Qurayzah itu Mad?Apa iya saya pernah mengirim ninja untuk membunuh si Goen jelek lantaran dia pernah beroposisi dengan Habe, mahluk minang yang dermawan ini Mad?

MUH: Teh ini rasanya pahit! Madu ini tidak asli! Semua Made in usa adalah harram!

HB: Anda terlalu banyak komplen seperti Allah Mad. Mad..I dont think Im mad about you.. but I am really mad at you Mad!

MUH: celakalah wahai manusia ( Habe) yang mempergunakan ALLAH dan rasulnya untuk mencari nama dan ketenaran di situs superkoran ( 145: 1)

HB : Mad, surah di Quran jumlah berjumlah 144. 143 jika dikurangi surrah Al Fatihah yng saya sangat yakin adalah doa buatan anda itu. Ngomong ngomong untung Islam dan anda tidak turun di Bandung, sebab jika terjadi demikian, seluruh neng geulis dan dara cantik parahyangan akan anda claim semua dong Mad?

Pria berbadan sedang bermata tajam dan berpakaian gurun ini tiba tiba berdiri dan menggubrak meja.Dia dengan sangar mengajak saya lomba Mubahila alias lomba saling kutuk untuk membuktikan siapa yang diberkahi dan siapa yang dicelakakan Allah. Saya menolak dengan manis, saya bilang mengutuk orang supaya mati itu melanggar etika kemanusiaan. Saya ingatkan dia untuk sabar dan melatih diri agar mekanika kontrol emosi dia tidak rusak. Saya beritahu juga bahwa Yahudi itu adalah mahluk tuhan juga. Jangan terulang lagi tindakan main usir orang Yahudi seperti yang dia lakukan pada bani Qaynuqa dan Nadir di Medina sana. Tidak lupa saya juga sempat menyempalkan bahwa partai Republican itu lebih dekat ke Islam.Kalau situ sempat liat kandidat wakil presidennya. Situ akan berniat untuk kawin lagi.Saya juga bilang bahwa mukjizat tetap ada dalam kehidupan. Contohnya adalah Habe yang tidak pelit seperti kebanyakan orang padang. Saya hargai dia dalam soal santun terhadap fakir miskin dan anak yatim. Saya protes tindakan dia yang main hudud dan hukum hukum sangar ala Quran. Saya titip salam jika Tuhan ada,tolong bilang ke dia supaya dia menjaga baik baik roh ibu dan abang saya. Kalau tidak -saya berjanji untuk menulis gugatan terhadap Allah part 2 yang lebih detail dan lebih sadis nanti di situs superkoran.

Tapi susah memang menenangkan emosi orang nomad. Setelah saya begini santun, dia malah semakin naik darah mengumpat umpat Habe beserta tujuh generasi keturunan. Kasir di Starbuck mencoba menenangkan tapi tetap gagal. Seorang sekuriti mall mencoba keberuntungan,juga gagal. Saya menyerah dan bangkit dan mengatakan sayonara dan bilang good luck. Dia masih mengacungkan tangan dan bersumpah dalam bahasa arab. Terakhir dengan niat baik saya masih mendoakan dia waktu bilang" may god bless you,bro" Tapi dia malah naik pitam dan menjawab " may allah curse you and your litlle prick " Berjalan menuju Walmart saya  masih sempat mendengar Muhammad mencak mencak. Tapi umpatan dia tenggelam oleh sirene mobil polisi yang datang mendadak di depan warung kopi Starbuck atas panggilan sang kasir dan security mall. Saya agak sedih dan masih berharap Muhammad akan baik baik saja diperlakukan oleh polisi di Las Vegas yang slogannya di mobilnya tertulis" to protect and serve" what? bukannya slogan itu adalah slogan seharusnya dilakukan seorang rasul? Saya berharap polisi yang dihadapi Muhammad bukan seorang ultra conservatif dan mempunyai sanak family korban september 11 di World Trade Center. Mudah mudahan juga dia tidak memiliki sobat yang melompat untuk mati dari gedung itu. Saya untuk pertama kalinya berdoa semoga sang polisi adalah seorang demokrat and vote for Obama. Saya tidak mau ada apa apa dengan Muhammad SAW.

Habe