Irwandi Yusuf:  “Kalau saya nantinya resmi jadi gubernur tidak akan saya tandatangani RUU yang goblog itu. Masak maling kecil yang hanya mencuri karena terpaksa pada buntung tangannya, sedang maling kelas kakap di kantor2 malah selamat. Itu kan hukum yang tidak adil”

* Pasal 4: Mencuri barang senilai 94 gram emas ==>dihukum potong tangan;

* Pasal 5: Mencuri barang senilai 94 gram emas ATAULEBIH dihukum maksimum 60 cambuk dan minimum 20 cambukatau maksimum denda Rp 60 juta minimum Rp 20 juta ataumaksimum 10 tahun penjara minimum 39 bulan penjara;

* Pasal 7: Mencuri barang senilai 6-46 gram emasdihukum 15 cambuk maksimum 5 cambuk minimum atau dendaRp 15 juta maksimum Rp 5 juta minimum atau 30 bulanpenjara maksimum 10 bulan penjara minimum; dan

* Pasal 8: Mencuri barang senilai kurang dari 6 gramemas dihukum maksimum 5 cambuk minimum 2 cambuk ataudenda maksimum Rp 5 juta minimum Rp 2 juta ataumaksimum 10 bulan penjara minimum 4 bulan penjara.

Perhatikan, yang paling sengsara mencuri barangsenilai antara … gram emas (diberita ini kok nggakada pasal 6 sih?) – 94 gram emas KARENA KEHILANGANTANGAN. Sedang yang lebih dan kurang MALAH TANGANNYAUTUH.

Perhatikan juga, RUU goblok ini hanya mengatur pencuriecek2, sedangkan pencurian secara halus di kantor2dibiarkan lenggang kangkungkah? Atau diserahkan padaKUHP kah? Ini amat sangat tidak adil !!!

baca tulisan Liza Irman: Perhelatan NAD